Friday, July 13, 2012

Friday's Recommendation #1 : On The Island

Sudah lama sebenarnya saya ingin ikutan meme yang diselenggarakan di blog-blog BBI.
Tapi ndak berani karena takutnya gak bisa commit.

Masalahnya, ide meme dari Ren, pemilik Ren's Little Corner ini terlalu menarik untuk dilewatkan. Jadi saya memberanikan diri untuk ikutan.

Meme yang diberi judul Friday's Recommendation ini mempunyai aturan sebagai berikut :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

5. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

Dan untuk minggu ini, saya merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


On The Island by Tracey  Garvis - Graves
Genre : Young Adult, Drama

Sinopsis : When thirty-year-old English teacher Anna Emerson is offered a job tutoring T.J. Callahan at his family's summer rental in the Maldives, she accepts without hesitation; a working vacation on a tropical island trumps the library any day.

T.J. Callahan has no desire to leave town, not that anyone asked him. He's almost seventeen and if having cancer wasn't bad enough, now he has to spend his first summer in remission with his family - and a stack of overdue assignments - instead of his friends.

Anna and T.J. are en route to join T.J.'s family in the Maldives when the pilot of their seaplane suffers a fatal heart attack and crash-lands in the Indian Ocean. Adrift in shark-infested waters, their life jackets keep them afloat until they make it to the shore of an uninhabited island. Now Anna and T.J. just want to survive and they must work together to obtain water, food, fire, and shelter. Their basic needs might be met but as the days turn to weeks, and then months, the castaways encounter plenty of other obstacles, including violent tropical storms, the many dangers lurking in the sea, and the possibility that T.J.'s cancer could return. As T.J. celebrates yet another birthday on the island, Anna begins to wonder if the biggest challenge of all might be living with a boy who is gradually becoming a man


Alasan kenapa saya mengharap buku ini diterjemahkan selain karena ratingnya tinggi di Goodreads (nembus angka 4, bo!) juga karena ceritanya menarik. Tentang sepasang manusia yang terdampar di pulau terpencil, bagaimana mereka bertahan hidup. Juga tentang cinta berbeda usia dimana ceweknya lebih tua. Wuaa...menarik! Saya sudah membayangkan konflik emosi di antara kedua tokohnya, juga konflik yang didapat dari tentangan masyarakat. Dan kalo mengacu dari review di Goodreads, tampaknya bayangan saya benar. Selain itu genre YA kan lagi booming.

Yang lebih senang lagi, buku ini bukan seri, cuma 1 judul ini aja. Rata-rata buku YA kan berseri. Jadi seneng kalo nemu buku YA bagus yang gak berseri.

Nah itu rekomendasi saya untuk Jumat pertama ini. Gimana dengan kamu?
Oh ya...Jangan lupa kunjungi blog Ren dan baca-baca rekomendasi peserta meme lainnya

  

6 comments:

  1. aaaaahh.. suka banget sama covernyaa.. *berharap gue adalah gadis di pantai itu

    ReplyDelete
  2. Hi! Reviewnya menarik.

    Udah lama buku ini nongkrong di TBR list-ku tapi belum juga dibaca-baca... walo emang keknya rame tapi kok males yah mulainya.

    Tapi baca reviewnya jadi bikin buku ini naik tingkat di TBR listnya.

    ReplyDelete
  3. Makasih bu dokter sudah ikutan Memenya :D.

    Wah menarik ini kayaknya, tapi dulu ada temen yang bilang ga usah dibaca. Entah kenapa .__.

    Tapi karena sudah direkomendasikan, maka bakal dibaca :D, dan semoga ada yang mau nerjemahin disini ^^

    @Vina : Uhuk2 :))

    ReplyDelete
  4. @vina : Eng.....ceritanya pengen hanimun ke Maldives ya? *asa teu nyambung*

    @mylunar : kamu punya versi paperback nya, mbak? *menatap iri*

    @ren : iya, aku baca komen di GR mu, ren. Kenapa ya jangan dibaca?

    ReplyDelete
  5. jadi inget pilemnya Brooke Shields, the Blue Lagoon, filem kipas jaman 80s. :)

    ReplyDelete
  6. not cup of my tea kayaknya #kabur

    ReplyDelete